-->

Membuat Tabel Di Microsoft Word Administrasi Perkantoran!

Membuat Tabel Di Microsoft Word Administrasi Perkantoran!

A. Membuat Table, Umumnya membuat tabel untuk mendukung uraian dokumen. caranya adalah dimenu insert kemudian pilih table, kemudian insert table
dan akan muncul box silahkan isi.
ket: number of columns untuk menentukan jumlah kolom, number of rows untuk menentukan jumlah baris, autofit behavor untuk lebar kolom, fixed column width bila lebar kolom ingin diatur sesuai keinginan, autofit to contens bila lebar kolom otomatis menyesuaikan isi sel, auto fit to window jika lebar kolom otomatis menyesuaikan jendela.


B. cara mengecilkan lebar kolom, arahkn mouse setentang garis dan sampai muncul tanda <-||-> kl!k tahan dan geser sesuai keinginan.

C. membuat format tabel, jika ingin table menjadi bervariasa dapat dilakukan dengan kl!k tabel yg sudah dibuat dan akan muncul dimenu design dan layout, pilih design untuk menpercantik table.

D. menggabungkan sel
caranya, blok sel yang akan digabungkan, kl!k kanan dan pilih merge cells

E. fasilitas pengolahan tabel
dimenu tab pilih:
~ draw table, menggambar kotak tabel
~ insert, menyisipkan tabel, kolom, baris dan sel
~ delete: menghapus tabel kolom ses dan baris
~ merge cells: menggabungkan sel
~ split table, membagi tabel
~ table autoformat, memilih format pelabelan
~ auto fit: mengepas kolom
~ headeing rows repeat: mengulangi judul tabel ke halalaman lain
~ convert: mengubah jenis penulisan teks menjadi tabel dan sebaliknya
~ sort: mengurutkan data tabel
~ formula: operasi perhitungan data tabel
~ hide gridlines: menyembunyikan garis bantu tabel
~ table properties: modifikasi tabel  F. Mengatur border and shading dlm tabel


cara merubah bentuk, warna dan ketebalan garis border table, :
~ pilih atau select sel yang akan diubah bordernya, bisa memilih seluruh sell
~ klik janan dan akan muncul box
~ pilih item border and shading
~ dibox custom pada panel sebelah kiri untuk membuat kustomisasi border tabel
~ pilg bentuk gaya garis
~ pilih warna
~ atur ketebalan dikotak width
~ preview, kl!k tombol garis yg akan diubah sampai sesuai keinginan
~ dan kemudian ok
~ border akan terlihat hasilnya.

G. memperbaiki tabel,
untuk menyisipkan baris atau kolom
~ tempatkan titik sisip ke sel atau baris
~ kl!k kanan kemudian insert dan pilihannya: insert columns to the left: untuk menyisipkan kolom kosok dikiri, insert columns to the right: untuk menyisipkan kolom dikanan, insert rows above: menyisipkan baris diatas baris
~ insert row below: untuk menyisipkan baris kosong dibawah baris terpilih

dan bisa juga insert cell dan ada pilihan disana.

Menghapus Sel Baris Dan Kolom
~ tempatkan titik disisip sel
~ kl!k kanan dan delete cells
~ tentukan pilihan:
shift cell left menghapus satu sel pada titik sisip tadi, shift cells up menghapus satu sel titik sisip memindahkan sel kebawahnya utk menempati sel yg dihapus tadi, delete entire row menghapus baris, delete entire column menghapus kolom.

0 Response to "Membuat Tabel Di Microsoft Word Administrasi Perkantoran!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel